5 Alat Musik Paling Populer

Sebagai sebuah hiburan, tentu musik adalah salah satu alternatif untuk menghilangkan rasa jenuh setelah beraktifitas sehari-hari. Bahkan, adapula beberapa orang yang gemar mengerjakan sesuatu hal sembari mendengarkan sebuah lagu.

Berbagai jenis musik yang memiliki genre berbeda, juga menjadikan setiap penikmat musik semakin banyak. Baik itu jazz, pop, clasic, metal, punk, dan lainnya tentu memiliki pecinta musik yang berbeda. Meskipun pada umumnya ada beberapa penikmat musik rumahan, ataupun fans sebuah group atau musisi. Adapula yang menggemari musik dikarenakan juga turut menjadi sebuah hobi. Oleh karena itu, sebagai penunjang informasi. Berikut 5 alat musik yang populer:

  1. Gitar

Salah satu alat musik yang paling populer pertama adalah gitar. Hal tersebut dikarenakan, gitar memiliki berbagai jenis dan model yang sangat bervariasi. Mulai dari gitar akustik murah, hingga gitar listrik yang notabene memiliki harga yang lebih tinggi.

Kendati demikian, pada dasarnya semua bermula dari gitar akustik. Hal tersebut dikarenakan alat musik tersebut lebih mudah dimainkan, dan bisa digunakan dimana saja. Berbeda dengan gitar listrik yang harus terdapat sebuah listrik dan sound agar suara lebih enak terdengar.

Meskipun pada gitar listrik ini memiliki kelebihan yang bisa dipadukan dengan berbagai efek. Namun penggemar gitar akustik juga tidak kalah banyaknya dengan pemain gitar listrik loh. Hal tersebut terlihat dari banyaknya antusiasme masyarakat terhadap alat musik tersebut.

  1. Bass

Setelah gitar, alat musik lainnya yang juga banyak digemari adalah bass. Hal tersebut bisa dilihat dari berbagai instrumen musik, selalu terdapat sebuah bass yang juga mengikuti untuk menyempurnakan indahnya sebuah lagu. Oleh karena itu, tentu bass menjadi salah satu alat musik yang populer.

Selain itu, jika Anda bisa menggunakan gitar, tentu Anda tidak akan merasa sulit untuk memainkan alat musik ini. Pasalnya bass pada umumnya cukup memetik 1 buah nada yang berasal dari nada utama kunci gitar. Kendati demikian, untuk melakukan variasi lebih asyik dan gembira, tentu harus ada beberapa hal kombinasi petikan bass.

  1. Drum

Jika sebelumnya kita membhasa sebuah alat musik yang memiliki nada do-re-mi-fa-so-la-si-do, kali ini alat musik populer lainnya adalah sebuah ketukan, yakni drum. Sebagai salah satu alat musik yang populer, drum lebih banyak di sukai oleh para pria karena lebih terlihat keren dan bertenaga. Hal tersebut bisa dilihat dari berbagai drumer yang notabene lebih terlihat keren.

Dalam memainkan drum, tentu Anda tidak bisa asal ketuk untuk mengeluarkan suara asal bunyi. Pasalnya sebagai nada awal penentu sebuah ketukan dan kecepatan, drum memiliki peran yang penting dalam hal tersebut.

  1. Keyboard

Alat musik yang satu ini cukup populer di kalangan wanita. Meskipun demikian, keyboard juga ternyata banyak pria yang gemar memainkan alat musik tersebut Hal tersebut bisa dilihat dari berbagai band yang juga menggunakan alat musik tersebut.

Ketika Anda belajar piano atau pianika pada sekolah dasar, tentu Andapun tidak akan mengalami kesulitan untuk belajar keyboard. Namun tentu dalam keyboard Anda bisa membuat berbagai variasi agar lebih berwarna.

  1. Saxophone

Pada beberapa musik, saxophone adalah salah satu daya tarik yang luar biasa untuk menjadikan sebuah lagu memiliki ciri khas nadanya. Hal tersebut dikarenakan suara bunyi dari alat musik ini begitu sungguh menarik.

Kendati demikian, alat musik ini sangat sulit untuk dipelajari. Terlebih alat musik ini tidak banyak orang yang bisa menggunakannya. Sehingga menjadikan Anda yang tertarik belajar saxophone sulit untuk mencari guru yang bisa mengajarkannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *