Salurkan Bantuan Anda Untuk Warga Nigeria

Nigeria merupakan salah satu negara di wilayah barat Afrika yang saat ini berada dalam kondisi darurat kemanusiaan. Konflik antara pemerintah dengan salah satu komunitas masyarakat menjadikan sendi-sendi kehidupan masyarakat menjadi lumpuh. Kondisi konflik menyebabkan kerusakan lahan dan bangunan serta mempersulit akses dari luar untuk masuk ke daerah konflik.

Hancurnya lingkungan di sekitar daerah konflik dan banyaknya ranjau yang ditanam di berbagai ruas jalan menyebabkan jalan menuju daerah pengungsian menjadi sulit dijangkau. Hal ini menyebabkan kurangnya pasokan makanan dan air bagi para pengungsi. Sulitnya akses menuju daerah pengungsian menjadikan pasokan makanan yang sudah terbatas menjadi semakin sulit dari hari ke hari dan menyebabkan bahaya kelaparan semakin mengancam para pengungsi. Selain itu, rendahnya kecukupan gizi menjadikan para pengungsi juga beresiko mengalami malnutrisi. Kondisi pengungsian yang tidak memadai, semakin meningkatkan resiko peningkatan penyakit menular di antara para pengungsi. Apabila kondisi ini dibiarkan berlanjut, maka akan lebih banyak orang yang meninggal dunia diakibatkan kondisi yang sulit ini.

Oleh karena itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) berupaya menekan angka kematian para pengungsi hingga tidak ada lagi pengungsi yang meninggal dikarenakan kelaparan atau sakit yang disebabkan tidak adanya tenaga medis. ACT bersama para relawan tergerak untuk melaksanakan aksi kemanusiaan di Nigeria sebagai rangkaian program “Kapal Kemanusiaan” yang bertujuan untuk mengatasi kelaparan di daerah-daerah Afrika.

ACT secara terbuka memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat yang memiliki jiwa kemanusiaan untuk bergabung menjadi bagian dari relawan Aksi Cepat Tanggap. Sebab, aksi kemanusiaan terbesar adalah dengan berkontribusi langsung dan merasakan kondisi para pengungsi Nigeria. Di samping itu, ACT juga memahami bahwa tidak semua orang dapat terjun langsung sebagai relawan dikarenakan keterbatasan waktu dan hal-hal lainnya. Oleh karena itu, ACT membuka peluang untuk dapat berkontribusi sebagai donatur program ini. Saat ini, ACT telah menghimpun dana dari ratusan ribu donatur untuk membantu para pengungsi di Nigeria. Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan, air, serta medis para pengungsi di Nigeria.

Jika Anda ingin berpartisipasi dalam program tersebut dapat disalurkan melalui rekening donasi nigeria Atas Nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap.

Bank Syariah Mandiri 101 000 1114
Bank Mandiri 164 0000 965 550
Bank Muamalat 304 007 2215
Bank Central Asia 676 025 4442

Oleh karena itu, ada baiknya selain Anda berdonasi, juga mengirimkan pesan ini kepada kerabat, sahabat, dan keluarga Anda. Semakin banyak orang yang berpartisipasi, semakin banyak warga yang terselamatkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *