Perlengkapan Yang Wajib Kaum Ladies Bawa Saat Travelling

Dunia itu aneh. Meski kita tinggal di bumi yang sama dengan ruang udara yang sama, kita tak pernah bisa memiliki hobi yang seragam. Selalu saja ada perbedaan di antara kita yang membuat kita penuh dengan warna. Tak terkecuali juga soal urusan hobi travelling.

Memang ada banyak orang yang memiliki gaya hidup dan hobi travelling. Tapi bagaimana mereka melakukan travelling, tentu berbeda. Ada yang suka naik gunung, ada yang suka berselancar di pantai, ada yang suka jalan-jalan di mall, yang bahkan juga dianggap sebagai travelling. Orang yang diajak untuk travelling juga berbeda-beda. Ada yang suka bepergian dengan pacar, ada yang suka dengan teman-teman dan ada pula yang suka sendirian.

Dan saya adalah bagian dari orang yang suka jalan-jalan sendirian. Entah itu naik gunung atau berselanjar di pantai. Bagi saya, bepergian sendirian lebih membuat kita bebas kemana saja. Meski saya adalah seorang perempuan. Saya tak pernah takut untuk melakukan itu semua.

Apa Yang Harus Perempuan Bawa Saat Travelling Sendirian?

          Berbeda memang apa yang harus dibawa seorang perempuan bila ingin traveling sendirian dengan laki-laki. Setidaknya, faktor keamanan menjadi jauh lebih penting dari segalanya. Perempuan rentan terhadap tindak kejahatan jika dibandingkan dengan laki-laki. Apalagi kalau ia jalan sendirian. Tapi kamu tak perlu takut melakukan itu. Indenesia sudah cukup aman buat kamu yang punya hobi jalan sendirian.

Meski demikian, kamu tetap harus membawa beberapa peralatan yang tepat jika kamu ingin pergi sendirian. Diantaranya:

  1. Perlengkapan elektonik

Tidak semua alat elektronik harus kamu bawa. Yang penting ada smartphone dan fitured phone harus kamu sediakan. Featured phone bisa menjadi pendamping gadget kamu. sebab biasanya featured phone memiliki daya tahan baterai yang jauh lebih kuat ketimbang smartphone. Lalu kamu juga harus menyediakan power bank, setidaknya ini bisa membuah baterai smartphone kamu bertahan lebih lama.

Harga featured phone dan juga power bank biasanya bervariasi. Tergantung kualitas dan dimana kita beli. Saya sarankan, kamu membuka blibli.com untuk melihat produk-produk tersebut dan membeli jika kamu memang merasa cocok. Saya percaya pada e commerce itu bukanlah tanpa alasan. Saya yakin dengan e commerrce itu karena e commerce itu dibangun oleh telkomsel dan ebay di belakangnya. Terlebih disana juga tidak ada reseller maupun droppshiper, tentu akan menjamin harga jauh lebih murah.

Apalagi setiap penjual yang membuka toko di sana, telah di verfikasi secara langsung oleh tim blibli untuk mengetahui kualitas barang jualanya. Tentu ini akan menjamin kita sebagai pembeli.

  1. Pelrngkapan tambahan

Kamu juga harus membawa perlengkapan tambahan lain semacam kamera, baju travelling, tas travelling dan juga buku bacaan. Buku bacaan sebenarnya itu khusus untuk saya. Kamera sangat berguna untuk mengabadikan setiap moment kamu. Lalu baju dan tas, akan sangat penting menunjang penampilan kamu sebagai perempuan. Bagi Anda, yang mengenakan jilbab, ada baiknya Anda membawa baju gamis berlebih.

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu sediakan sebagai seorang perempuan jika kamu ingin travelling sendirian.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *