Peeling, Pencerah dan Pemutih Wajah yang Bisa Anda Gunakan

Peeling wajah merupakan prosedur kecantikan dimana bahan kimia akan digunakan ke permukaan wajah agar menghilangkan lapisan kulit atas. Teknik ini digunakan untuk merangsang pertumbuhan sel baru. Lapisan kulit yang tumbuh sesudah peeling wajah bisa tampak halus, lebih muda serta sensitif pada sinar matahari. Peeling wajah ini dilakukan untuk mengurangi garis yang berada di bawah mata serta sekitar mulut. peeling wajah ini sering menjadi pilihan pemutih wajah serta pencerah wajah. Bahkan peeling wajah bisa digunakan untuk mengobati bekas luka ringan dan jenis jerawat tertentu.

peeling wajah dibagi menjadi 3 golongan tertentu. Pertama, peeling wajah superficial. peeling wajah ini berfungsi sebagai pengangkat lapisan luar kulit. peeling wajah superficial digunakan untuk mengobati kerutan halus, jerawat hingga warna kulit yang kurang merata serta kulit kering. Hasil dari peeling wajah ini mungkin tidak akan terlihat di awal, oleh sebab itu diperlukan perawatan secara rutin agar bisa mempertahankan khasiat yang memiliki sifat sementara. Sesudah melakukan peeling wajah golongan ini, sangat disarankan untuk menghindari sinar matahari sampai kulit benar-benar tertutup. peeling wajah ini bisa dilakukan oleh terapis kecantikan atau pun staf medis.

Kedua, peeling wajah medium. peeling wajah medium digunakan sebagai pengangkat sel kulit dari epidermis serta dermis. peeling wajah ini bisa mengatasi keriput, bekas jerawat hingga warna kulit yang tidak merata. Sehingga, Anda bisa menggunakan peeling wajah medium ini untuk pemutih wajah atau menyamakan warna wajah Anda. Agar bisa memperoleh hasil yang maksimal peeling wajah medium bisa diulang sesudah 6 hingga 12 bulan kemudian serta hindari terkena sinar matahari selama beberapa bulan lamanya. peeling wajah jenis ini dilakukan tenaga ahli kesehatan yang berkualitas serta profesional.

Ketiga, peeling wajah deep. peeling wajah deep menghilangkan sel kulit dari epidermis ke lapisan kulit yang paling bawah, mereka yang mempunyai keriput lebih dalam, pertumbuhan prakanker, bekas luka direkomendasikan menggunakan perawatan ini. saat melakukan perawatan ini, perawatan ini tidak perlu diulang, selain itu hati-hati saat melakukan peeling wajah deep, karena peeling wajah deep ini harus benar-benar dilakukan oleh tenaga kesehatan yang sudah profesional serta memiliki pengalaman dan ketrampilan yang relevan. Selain itu Anda juga harus melindungi sinar matahari secara permanen untuk mencegah perubahan pada warna kulit.

Jangan menganggap semua orang dapat melakukan peeling wajah ini karena peeling wajah tidak cocok dilakukan oleh semua orang, contohnya saja mereka yang mengkonsumsi obat jerawat isotretinoin di 6 bulan terakhir, mempunyai sejarah pertumbuhan kulit secara berlebihan di jaringan parut, memiliki kutil di bagian wajah, selain itu Anda juga harus mengingat bila peeling wajah ini akan menimbulkan efek samping contohnya seperti kemerahan, muncul jaringan parut dan yang lainnya.

Tidak bisa disangkal jika peeling wajah ini memiliki harga yang cukup mahal. Jika Anda ingin melakukan peeling wajah ini, Anda bisa melakukannya di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang lebih alami. Walaupun hasilnya tidak sebaik yang Anda peroleh dari dokter maupun klinik kecantikan, namun Anda bisa membuat sendiri dengan harga yang lebih terjangkau. Bahannya cukup dengan menyiapkan lemon, jeruk, nanas, pepaya, madu, yoghurt tanpa rasa dan langsung blender. Gosokkan bubur ini di wajah selama 25 menit lamanya. Tidak ada prosedur kecantikan yang tanpa adanya resiko, apalagi pemutih wajah ini, jadi sebelum melakukan peeling wajah, usahakan melakukan konsultasi terlebih dulu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *