Khasiat Tomat Sebagai Obat Penghilang Jerawat

Sebelum kita membahas mengenai topik utama pada artikel yang share kali ini yaitu tentang cara alami menghilangkan jerawat dengan khasiat tomat. Tidak ada salahnya jika kita mengetahui terlebih dahulu manfaat yang diberikan Tomat.

Manfaat Tomat Untuk perawatan Wajah :

  • Jika sel-sel kulit anda mengalami kerusakan, maka tomat inilah yang dapat berperan didalamnya, sebab salah satu khasiat tomat adalah dapat memperbaiki kulit yang rusak menggunakan salah satu jenis bahas yang terkandung didalamnya.
  • Kandungan zat astringent pada tomat, mampu menjaga kekencangan kulit, sehingga kulit tidak akan kendur pada usia dini.
  • Beberapa kandungan seperti Vitamin A, C, C, K, B1, B3, dan B6 yang ada pada tomat akan membuat pori-pori semakin mengecil dan juga sebagai bahan penyegar kulit.
  • Dengan tomat, kulit anda akan selalu terjaga produksi minyaknya. Karena tomat ini memiliki kemampuan menyeimbangkan kadar PH dikulit wajah anda.

Itu dia beberapa manfaat tomat yang bisa anda dapatkan sebagai cara alami menghilangkan jerawat. Nah selanjutnya kita akan mengetahui bagaiman cara penggunaanya sendiri.

1). Jadikan Tomat Sebagai Masker Wajah

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk menjadikan tomat sebagai penghilang jerawat adalah dengan membuat tomat sebagai masker wajah. Dan berikut ini adalah langkah-langkah membuatnya.

  • Langkah pertama adalah siapkan tomat secukupnya, cuci hingga bersih dan hancurkan dengan menggunakan blender. Pastikan tomat hancur menjadi lembut seperti masker pada umumnya.
  • Jika sudah jadi, langsung oleskan pada kulit wajah anda yang sudah anda bersihkan sebelumnya secara merata. Biarkan beberapa saat hingga kandungan tomat meresap ke kulit. Baru bilas dengan air bersih.

2). Menggunakan Dengan Irisan Tomat

Cara alami menghilangkan jerawat dengan mengiris tomat merupakan cara yang paling sederhana dibandingkan dengan lainnya. Karena anda hanya perlu memilih tomat yang segara dan kemudian langsung diiris-iris, kemudian tempelkan irisan tomat tersebut pada bagian wajah yang ada jerawatnya.

3). Menggunakan Tomat Dengan Campuran Alpukat

Dengan menambah alpukat, maka dalam menghilangkan jerawat akan jauh lebih manjur. Sebab alpukat memiliki beberapa manfaat unggulan seperti kandungan vitamin E dimana vitamin tersebut dapat mencegah peradangan dan iritasi yang disebabkan oleh bakteri jerawat diwajah.

Bagaiman teman-teman. Cara alami menghilangkan jerawat yang saya share pada artikel kali ini. Semoga menjadi referensi buat teman-teman yang sedang mencari solusi ampuh menggunakan tomat sebagai obat anti jerawat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *