5 Kelebihan Teknologi Ios Dibanding Android


Buat kamu para pemilik android, tak boleh menutup mata bahwa sebagaimana berita teknologi sebutkan, ada beberapa kelebihan iOS dibanding android. iOS merupakan sistem operasi mobile yang khusus digunakan untuk produk keluaran dari apple seperti Iphone, Ipad, Ipod, and Apple Watch. Jadi iOS tidak dapat digunakan secara pasaran sebagai sistem operasi layaknya android. Namun yang harus perlu anda ketahui adalah terdapat beberapa kelebihan iOS dibanding android sebagai sistem operasi.

Adapun kelima kelebihan iOS dibanding android adalah sebagai berikut :

 

  • Jaminan update OS lebih lama dibanding android

 

Kelebihan iOS yang pertama yaitu jaminan update OS lebih lama dibanding android. Jadi apple telah menjamin untuk iphone dan yang lainnya untuk dapat menikmati update OS terbaru selama 5 tahun, artinya jika anda membeli iphone 5S maka anda akan memperoleh update OS terbaru yang dikeluarkan apple setiap tahunnya selama 5 tahun. Tidak hanya itu pengupdatean OS ini mudah dilakukan karena tanpa menggunakan computer dan tanpa jailbreak. Intinya jika anda menginginkan OS terbaru tidak perlu berganti jenis iphone terbaru melainkan hanya update OS saja. Ini tidak berlaku pada android, update OS pada android tidak menjamin sistem operasinya menjadi lancar yang ada jika memang menginginkan OS baru, anda harus membeli ponsel android terbaru.

 

  • Aplikasi-aplikasi terbaik rilis lebih dahulu di iOS

 

Aplikasi-aplikasi terbaik selalu rilis lebih dahulu di iOS dibanding di android sehingga tidak salah dulu terdapat aplikasi eksklusif yang hanya ada di iOS seperti instagram, snapchat, dan flappy bird. Mengapa bisa demikian? Kebanyakan development memilih rilis di app store baru di play store milik google karena tool developments iOS lebih mudah digunakan.

 

  • Performa iOS lebih baik dibanding android

 

Performa iOS lebih baik misalnya pengupdatean OS pada perangkat buatan apple lebih terjamin karena apple pembuat perangkatnya sudah paham betul sistem operasi bagaimana yang mampu dijalankan perangkatnya. Sedangkan pada android tidak menjamin apa sistem operasi yang terbaru mampu dijalankan di perangkat mereka. Untuk tampilan antar muka yang ada di iOs tidak akan memusingkan anda seperti layaknya di android yang memiliki tampilan menu berbeda-beda. Di iOS tidak akan ada aplikasi yang berhenti sendiri seperti yang sering terjadi di android, hal ini karena iOS lebih stabil dibandingkan android. iOS juga mampu mengembalikan data seperti sms, foto, video, dan seting yang hilang asal sudah membackup data iphone karena di dalamnya sudah ditanamkan mode DFU.

 

  • Sistem operasi lebih aman

 

Sistem keamanan yang dimiliki iOS jauh lebih baik dibanding android sehingga menjamin keamanan data yang anda miliki. Sejak dirilis iOS 9, Apple juga menambahkan fitur keamanan autentifikasi dua factor untuk ID apple baru pertama kali masuk ke perangkat iOS atau web browser baru yang mana anda diminta memasukan kode verifikasi yang dikirim ke perangkat anda. Jika ingin lebih jelas mengenai pengupdatean sistem keamanan iOS, anda bisa mengunjungi ke website apple.

 

  • Minim resiko terkena virus atau ‘malware’

 

Pada sistem iOS lebih minim resiko untuk terkena virus atau malware dibandingkan pada android. Android lebih mudah terkena malware karena aplikasi root android yang banyak ditemukan di internet dan aplikasi di play store banyak berasal dari sumber yang tidak terpercaya sehingga menimbulkan resiko terkena malware lebih tinggi. Berbeda sekali dengan app store yang menyeleksi dengan ketat mengenai aplikasi yang bisa diunduh oleh penggunanya.

Kelebihan yang dimiliki iOS dalam ulasan berita teknologi diatas merupakan kelemahan android. dan kelebihan android, biasanya adalah kelemahan iOS. Bagai dua sisi mata uang yang saling melengkapi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *