Mengajak Anak Belajar Memasak Bersama Mama

Siapa bilang latihan memasak hanya bisa dilakukan oleh anak perempuan saja? Pada kenyataannya, memasak bukan hal tabu untuk anak laki – laki. Kegiatan ini merupakan sebuah pekerjaan yang bisa membantu anak untuk lebih mandiri di masa mendatang. Bahkan jika mereka berbakat dan menyukainya, banyak anak laki – laki yang kemudian memiliki cita – cita menjadi chef. Jadi, belajar memasak bersama mama bisa menjadi momen yang menyenangkan.

Latihan memasak di rumah bagi anak – anak bisa dilakukan dari hal – hal kecil seperti menggoreng telur, membuat pancake, atau menghias puding. Meskipun harus agak kotor karena mereka belum terbiasa, tetapi mereka akan melihat, merekam, dan mempelajari sesuatu yang baru dengan cara menyenangkan. Jadi, bisa diambil kesimpulan bahwa lebih banyak manfaat dari belajar memasak di rumah bersama mama untuk anak daripada kerugiannya.

Soal kotoran, orangtua tidak perlu banyak khawatir karena anak – anak memang sedang berada dalam fase eksplorasi. Fase ini adalah tahapan penting dalam usia operasional konkrit. Jadi, mereka cenderung lebih bisa maksimal saat belajar dari sesuatu yang konkrit. Hal ini disebabkan oleh perkembangan dan kematangan otaknya yang belum sempurna untuk menghubungkan materi abstrak.

Akan ada banyak noda yang ditemukan saat memasak. Misalnya saja, noda tepung, saus, adonan dan sebagainya. Noda tersebut bisa saja menempel di dinding, alat – alat memasak, baju, bahkan di wajah anak. Karena hal ini adalah bagian dari proses belajar mereka, maka berikan pemahaman bahwa memasak itu harus dilakukan secara lebih rapi dan bersih.

Sambil memberikan pengajaran tersebut, maka anak – anak juga harus dibiasakan untuk selalu mandi setelah memasak supaya badan lebih bersih dan terasa segar. Karena saat memasak anak – anak dihadapkan pada panasnya kompor, maka sebaiknya mereka langsung mandi supaya tidak terlalu banyak berkeringat dan dicampur asap dari masakan yang menyebabkan bau.

Ketika anak – anak mandi, sebaiknya manfaatkan produk – produk dari Doremi Thomas and Friends. Ada beberapa jenis produk yang ditawarkan yaitu Doremi Thomas and Friends shampoo anak,Body Wash, dan Mist Cologne. Dengan memanfaatkannya, maka kandungan Aloe Vera yang bersifat anti bakteri akan bisa membasmi kuman dan membersihkan badan secara menyeluruh.

Selain Aloe Vera, pada setiap kemasan Doremi Thomas and Friends Shampoo and Conditioner juga mengandung protein yang dihasilkan dari susu segar. Susu segar adalah salah satu sumber protein yang memiliki fungsi untuk menyehatkan serta melembutkan rambut. Jadi, meskipun anak beraktifitas yang menyebabkan rambut menjadi lepek dan lengket, maka kandungan protein tersebut akan bisa menutrisi sehingga kelembutannya tetap terjaga.

Jangan khawatir jika anak – anak belajar mencuci rambut sendiri. Karena Doremi Thomas and Friends Shampoo and Conditioner juga mengandung sedikit alkohol sehingga tidak akan menyebabkan mata perih. Bahkan saat mengenai mata, orangtua tidak perlu panik karena cukup membilas dengan air bersih saja lalu mata akan kembali cemerlang. Tidak akan ada mata merah setelah mandi. Anak – anak pun bisa berlatih untuk bisa mandiri karena mencuci rambut sendiri. Jadi orangtua hanya tinggal memantau saja.

Setelah mandi, gunakan Doremi Thomas and Friends Mist Cologne yang mempunyai 2 pilihan warna dan aroma. Aroma blueberry dimiliki oleh Mist Cologne kemasan warna biru akan menyegarkan dan aroma raspberry di dalam Mist Cologne kemasan warna pink akan sangat manis serta membuat hari – hari anak lebih ceria. Tunggu apa lagi? Segera beli produk tersebut dan rasakan perbedaannya di badan anak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *