Ini Dia Beberapa Jenis Kosmetik Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

Sebaiknya ibu yang sedang hamil untuk menghindari obat-obatan karena, ditakutkan berbahaya baik bagi kesehatan sang ibu maupun bagi janin. Terlepas dari obat dokter maupun obat warung sebaiknya dihindari. Begitu juga dengan masalah kosmetik, seperti produk perawatan kulit, perawatan rambut, dan lain sebagainya. Menurut informasi yang di dapat, ada beberapa jenis kosmetik yang dapat mengancam keselamatan bagi para ibu hamil lho. Jenis kosmetik seperti apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang jenis kometik tersebut, mari kita sama-sama simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Hydroquinone

Jenis kosmetik pertama yang harus dihindari oleh para ibu hamil, yakni adalah Hydroquinone. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, hydroquinone merupakan produk untuk pemutihan kulit yang dapat terserap melalui pori-pori kulit dalam jumlah yang lebih besar. Oleh sebab itu sebaiknya dihindari oleh ibu hamil.

  1. Moksoksil

Sam halnya dengan jenis kosmetik yang diatas, dimana Moksoksil merupakan jenis kosmetik  untuk pertumbuhan rambut yang tidak direkomendasikan bagi para ibu hamil.

  1. Tretinoin

Jenis kosmetik berikutnya yang tidak boleh digunakan oleh para ibu hami, yakni adalah Tretinoin. Tretion itu sendiri merupakan sebuah produk kosmetik, yang berfungsi untuk mengatasi masalah jerawat. Produk kulit ini memerlukan resep dokter dan juga tidak boleh digunakan semasa kehamilan.

  1. Krim Penghilang Bulu Dan Pemutih Rambut

Jenis krim ini biasanya mengandung zat yang disebut asam tioglikolat (thioglycolic acid) dan zat hidrogen peroksida. Walaupun dua zat tersebut tidak berbahaya bagi ibu hamil namun harus waspada produk dengan kandungan hydroquinone karena harus dihindari.

  1. Tabir Surya

Penggunaan tabir surya berfungsi untuk menghindari dari sengatan matahari saat hamil dan menyusui. Tetapi hindari penggunaannya pada are payudara agar mulut bayi tidak terpapar oleh zat kimia dari lotion tabir surya.

Itulah beberapa jenis kosmetik yang harus di hindari oleh para ibu hamil. Dengan menghindari jenis kosmetik tersebut, maka kondisi kesehatan tubuh sang ibu dan janinnya tidak akan terancam. Lantas, produk kosmetik yang aman bagi ibu hamil itu seperti apa sih? Nah, berbicara soal kosmetik yang aman, hal itu hanya bisa dapatkan pada sebuah produk yang bernama Safi. Soalnya, produk kosmetik asal Negeri Jiran Malaysia ini terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak akan menimbulkan efek samping.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *