Mau Liburan Ke Bandung? Berikut Wisata Kuliner Yang Bisa Anda Coba

Sejarang Mie Kocok Bandung


Liburan tanpa menikmati kuliner wilayah setempat memang rasa- rasanya akan sangat kurang. Sehingga tidak heran para wisatawan yang berlibur ke sebuah kota maupun Negara hal pertama yang akan dilakukan nya adalah mencoba makanan khas Negara maupun kota yang dia singgahi. Salah satunya adalah kota bandung. Kota kembang yang satu ini memang dikenal sebagai kota yang menyimpan berbagai tempat wisata kuliner lezat dan juga murah. Ada banyak makanan khas bandung yang bisa anda coba, pastinya lezat dna juga tidak akan mengras kantong terlalu dalam. Nah, untuk itu dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai tempat kuliner di bandung yang patut anda coba.

  • Seblak

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu makanan dari olahan kerupuk ini. Jenis makanan bandung ini memang tengah populer ebberapa tahun terakhir, apalagi sudha cukup banyak seblak yang ada di setiap daerah dan meniru makanan khas bandung. Tidak hanya di kota abndung saja, di kota- kota lainnya pun anda bisa menemukan makanan olahan kerupuk ini engan mudah. Seblak sendiri memiliki cita rasa khas yang pedan dan memiliki toping diatasnya seperti batagor kering, sayuran dan masih banyak lagi. Untuk isisannya sendiri biasanya ada kerupuk, kwetiaw, ayam, sosis, bakso, somay kering, batagor kering dan yang lainnya biasanya disiran kuah kencur yang pedas dan pastinya akan membuat anda ingin mencobanya terus.

  • Batagor bandung

Siapa yang tidak suka dengan olahan ikan yan satu ini. Batagor merupakan salah satu jenis makanan khas kota kembang bandung yang memiliki cita rasa lezat. Kudapan yang satu ini memang sangat banyak dicari para penggemar kulineran yang datang ke kota bandung. Rasanya sendiri mirip bakso tahu dengan aonan ikan tenggiri, tahu, telur dan kemudian disiran kuah kacang yang lezat. Bedanya batagor ini digoreng dan disajikan dengan saus kecap dan kacang. Anda juga bisa mencoba batagor kuah yang terkenal di kota bandung dan bahkan para wisatawan yang datang selalu ingin mencoba jenis makanan yang satu ini.

  • Tahu susu lembang

Wilayah lembang merupakan tempat sejuk dan nyaman yang bisa anda datangi di kota bandung. Disana terdapat banyak lokais kuliner dan juga hotel di bandung yang nyaman dan juga bisa anda sesuaikan dengan budget. Nah, salah satu kulineran yang wajib anda coba ketika datang ke kota ini adalah tahu susu lembang. Tahunya terbuat dari kedelai dan dicampur dengan susu. Sehingga bisa mendapatkan tekstur yang lembut dan juga lebih gurih. Tahu susu ini lebih lezat dinikmati selagi panas, teksturnya lembut dan tidak kopong pada bagian tengahnya.a da banyak penjual tahu susu yang bisa anda coba jika mampir ke area lembang bandung ini. 

  • Mie kocok

Untuk anda penggemat makanan mie pastinya tidak akan menolak jika disaikan makanan yang satu ini. Mie  kocok merupakan makanan yang pas untuk dinikmati saat berkunung ke kota bandung. Isian mie ini terdiri dari kikil, mie kuning dan juga sumsung biasanya disajikan juga dengan isian bakso dan yang menambah cita rasanya semakin lezat adalah kuah yang disiramkan pada mie ini yang memang khas mie kocok, sehingga membuat siappaun yang mencobanya ingin terus terusan makan makanan khas bandung satu ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *