Lebih mudah Belajar karena Kemajuan Teknologi

Dunia pendidikan emang selalu menjadi hal yang penting buat kehidupan masyarakat suatu negara. Dunia pendidikan di Indonesia juga semakin berkembang pesat. Untuk pendidikan non formal nya juga selalu mengikuti perkembangan yang ada. 

Kursus online pun kini sedang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Meskipun belum banyak yang mengetahui adanya kursus online, namun penggunanya sendiri sudah cukup banyak yang terdaftar.

Salah satu kursus online yang banyak diminati saat ini adalah Belajar Bahasa Inggris dari Ruangguru. Ruangguru sendiri merupakan perusahaan teknologi yang bergerak di bidang pendidikan. Saat ini penggunanya juga mencapai kurang lebih 6 juta pengguna

Di jaman yang serba digital ini memang tidak heran ya kalau ada yang namanya kursus online. Karena mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan pasar yang memang sedang bergerak ke arah digital. Tapi apakah kursus online ini sama seperti kursus konvensional yang sudah terlebih dahulu ada? Ini perbedaannya:

  1. Kursus online tentu saja lebih praktis. Siswanya tidak perlu pergi ke tempat bimbel untuk menghadiri kelas kursusnya. Karena dengan belajar online siswa bisa belajar dimana saja dan kapan saja dengan aplikasi yang tersedia. 
  2. Kursus online lebih menarik. Karena memang berbasis digital, kursus online disajikan dengan lebih menarik agar tidak membosankan. Terdapat video belajar yang dikemas dengan animasi yang menarik dan membuat siswa tidak mudah bosan.
  3. Modul belajar dalam bentuk animasi. Kalau bimbel konvensional masih menggunakan buku modul dalam pembelajarannya, bimbel online sudah menggunakan video dan animasi untuk menyampaikan materi.
  4. Biaya kursus lebih murah. Belajar di Ruangguru contohnya, siswa berlangganan dengan harga yang relatif murah, semua tergantung dengan paket dan lamanya waktu belajar yang dipilih. Namun jika dibandingkan dengan biaya kursus konvensional tentu online lebih murah.
  5. Gak perlu ke tempat les. Siswa bisa mengerjakan atau belajar di rumah, tidak perlu pergi kr tempat les dan duduk belajar di kelas memperhatikan tutor yang menjelaskan materi di depan papan tulis.
  6. Gak ada biaya transport juga, karena gak perlu berangkat ke tempat les.
  7. Bisa konsultasi juga dengan tutor seperti halnya kursus konvensional, namun dengan online juga pastinya. Siswa bisa bertanya-jawab dengan Master Teacher via live chat untuk membahas materi yang belum dipahami.

Keuntungan yang banyak di atas itu bisa siswa dapatkan dengan berlangganan ruangbelajar di Ruangguru. Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa didapatkan di Ruangguru. Namun hal diatas yang paling membedakan antara kursus konvensional dan kursus online

Selain itu, Ruangguru juga memiliki fitur guru privat yang memungkinkan kita bisa belajar dengan guru yang diundang ke rumah. Hal ini berguna banget buat siswa yang sedang tidak bisa keluar rumah karena sakit dan lain hal. 


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *