Bisnis Online Rumahan

Product Image

Di era digital seperti sekarang ini banyak berbagai pekerjaan atau bisnis yang bisa dilakukan di rumah secara online, namun sayangnya banyak orang yang masih belum mengetahuinya. Jadi, di jaman sekarang ini memungkinkan orang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah hingga puluhan juta hanya dengan bermodalkan jaringan internet dari rumah saja. Dengan demikian, anda bisa memiliki lebih banyak waktu berkumpul bersama keluarga dengan tetap produktif menghasilkan uang di rumah. Lalu apa kelebihan dari bisnis samsung s20 online ini?

Dalam hal ini, ada beberapa kelebihan yang menjadi alasan kenapa bisnis berbasis online sangat diminati banyak orang :

– Bisnis secara online ini memiliki kebebasan tidak banyak aturan seperti di kantor/pabrik

– Bisnis secara online ini tidak membutuhkan modal yang besar

– Bisnis secara online ini memiliki penghasilan yang tidak terbatas

Lalu apa saja bisnis secara online yang bisa dilakukan di rumah? Nah, dalam kesempatan kali ini akan coba memberikan contoh beberapa bisnis online rumahan yang bisa anda coba sebagai berikut :

  1. Jasa Penulis Online

Bisnis online rumahan pertama yang bisa anda coba adalah dengan membuka jasa penulis artikel online rumahan. Profesi sebagai penulis artikel online ini jangan anda anggap remeh, karena profesi yang satu ini bisa mendapatkan puluhan juta per bulannya. Mungkin anda belum mengetahuinya kalau range harga penulis online itu tidaklah murah karena tidak semua orang bisa dan memiliki passion untuk menulis. Untuk harga penulis artikel ini biasanya dihitung per 100 kata. Jadi, semakin banyak jumlah kata yang ditulis maka harganya akan semakin besar. Bahkan jika anda memiliki kemampuan untuk penulisan artikel bahasa Inggris, maka harganya akan semakin mahal. Dan untuk penulis spesialis copywriting harganya akan lebih mahal dibandingkan artikel biasanya. 

  1. Blogger

Bisnis online rumahan berikutnya adalah blogger. Perlu diketahui bahwa blogger ini ini memiliki pekerjaan hampir mirip dengan jasa penulis artikel, hanya saja artikelnya bukan untuk dijual namun untuk kepentingan optimasi konten website. Dalam hal ini, kebanyakan para blogger mengikuti program PPC (pay-per-click) Google AdSense, dimana para blogger akan dibayar berdasarkan jumlah klik iklan yang dipasang pada situsnya. Nah, untuk bisa memulai menjadi seorang blogger anda harus membeli domain hosting terlebih dahulu. Sekarang ini sudah banyak pilihan hosting untuk blogger mulai dari harga puluhan ribu perbulan hingga ratusan ribu. 

  1. Affiliate Marketing

Bisnis online rumahan lainnya adalah Affiliate Marketing. Perlu diketahui bahwa Affiliate Marketing ini memiliki potensi mendapatkan penghasilan yang lebih besar daripada program PPC. Hal ini dikarenakan dalam hierarki marketing online, affiliate ini menduduki posisi paling atas. Dimana, affiliate marketing ini memiliki komisi penghasilan di atas program PPC seperti AdSense dan sejenisnya. 

  1. Dropship

Memang dropship ini hampir mirip dengan reseller, yakni sama-sama berjualan produk secara online. Namun, untuk dropship ini tugasnya hanya sebatas menawarkan barang dari supplier kepada konsumen saja. Lalu jika ada orderan nantinya akan diteruskan kepada supplier untuk diproses dan barang kemudian dikirimkan kepada konsumen langsung. Sehingga tidak aneh kalau sekarang ini banyak suplier-suplier yang menawarkan kerjasama dengan sistem dropship ini. Tentunya hal ini bisa menjadi salah satu peluang bisnis online rumahan yang cukup menjanjikan untuk anda coba. 

Menarik bukan? Nah, bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan yang cukup lumayan dan bisa dilakukan di rumah, beberapa bisnis online di atas bisa anda coba.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *