Tutorial Dan Tips Perawatan pada Hijab Segiempat

10 Cara Memakai Hijab Segi Empat yang Modis Tapi Sederhana

Kali ini mengenakan hijab bukan lagi hanya sekedar menutup aurat, namun memakai hijab sudah menjadi tampilan anda semakin trendy dan juga modis. Hal ini di karenakan pandangan para wanita mengenai fashion yang kian mulai berubah, juga di karenakan dengan perkembangan zaman yang menuntut wanita harus selalu tampil menawan, mulai pada saat bekerja maupun kegiatan lainnya. Maka dari itu, di sini akan kami jabarkan bagaimana tutorial hijab segiempat yang tentunya akan merubah penampilan anda semakin cantik dan menawan, langsung saja kita simak bersama – sama ulasan ini.

Tutorial hijab segiempat pertama ini cocok untuk kalua muda yaitu, model hijab yang bisa anda gunakan saat ke kampus. Walaupun model ini diadopsi dari model syari namun penampilan ini tetap ala teenlit. Langkah pertama, agar rambut anda tetap rapi di dalam hijab sebaiknya gunakan ciput ya. Pakailah hijab segiempat yang anda inginkan, kemudian tarik layer atau ujung kerudung sebelah kiri ke kanan serta angkat. Kemudian rekatkan dengan ciput di bagian sekitar telinga menggunakan peniti atau jarum sampai rapi. Jangan lupa layer sebelah kanan juga diberi jarum di bagian area belakang pipi. Barulah setelah itu bagian layer yang di sebelah kanan yang masih menjulur dibawah, kemudian di tarik ke kiri. Rapikan keseluruhan hijab dan anda bisa menambahkan bross agar tampilan hijab anda semakin manis. Bagi para hijabers yang memiliki wajah bulat akan sangat cocok dengan model hijab segiempat simple ini, langkah pertama rentangkan selebarnya hijab segiempat yang anda miliki namun sebelumnya sudah memakai ciput ninja terlebih dahulu, kemudian aplikasikan hijab yang terbentang ke kepala anda. Lalu lipatlah sedikit dari layer di sebelah kanan bagian dalam dan tarik ke sebelah kiri, angkat keatas dan rekatkan dengan ciput yang sudah anda pakai tepat di atas telinga sebelah kiri, dan biarkan layer yang sebelah kiri tetap menjulur ke bawah. Langkah selanjutnya di bagian segitiga yang berada di atas dahi atau layer sebelah kanan, di sibakan sedikit saja kemudian rekatkan dengan jarum sampai ada bagian ciput yang terlihat sedikit. Lalu dalam waktu yang bersamaan angkat layer sebelah kanan sedikit ke bagian atas dengan layer sebelah kiri yang juga di tarik melewati daerah bawah layer kanan. Langkah selanjutnya masukanlah layer kiri yang tadi kebahu sebelah kanan, sehingga posisinya ada dibalik layer yang sebelah kanan. Sehingga bagian layer sebelah kanan yang dijadikan untuk menutup dada.

Selain tutorial menggunakan hijab segiempat, kami akan memberikah hal yang tak kalah penting juga nih untuk kalian para hijabers, yaitu bagaimana cara merawat dengan baik hijab segiempat yang kalian punya agar tetap menjadi hijab yang awet dan tidak mudah rusak. Pertama pada saat mencuci hijab, usahakan jangan menggunakan detergen. Sebagai gantinya anda bisa memakai sabun atau sampo untuk membersihkan hijab, juga pada saat pencucian sebaiknya hindari menggunakan mesin cuci, alangkah lebih baik jika direndam dan dibilas secara perlahan. Kedua, saat menyetrika hijab usahakan tetap pada suhu yang rendah jangan terlalu panas karna itu akan merusak tekstur kain hijab itu sendiri. Dan terakhir jika anda ingin menghilangkan bekas peniti ataupun jarum yang terdapat dikerudung yang menyebabkan lubang-lubang kecil, anda bisa menyemprotkan sedikit air pada bagian hijab yang rusak, kemudian setrika berulang kali dengan suhu rendah.     

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *