Manfaat Menggosok Gigi Dengan Pasta Gigi

Sejak kecil tentunya kita sudah diajarkan untok menggosok gigi. Hal ini dilakukan agar gigi kita tetap sehat dan kuat. Banyak dari kita hanya mengetahui bahwa pasta gigi digunakan haya untuk membersihkan dan menyehatkan gigi. Memang betul sih, tetapi fungsi pasta gigi tidak hanya itu saja loh. Nah kali ini saya akan menjelaskan manfaat pasta gigi, penasaran seperti apa? Simak ulasannya sebagai berikut.

1. Menjaga mineral pada enamel gigi

Nah manfaat pasta gigi yang pertama adalah mencegah gigi kehilangan mineral pada enamel gigi. Didalam gigi kita tentunya terdapat bakteri. Bakteri inilah yang mengurai gula dan karbohidrat pada saat kita mengonsumsi makanan. Bakteri pada mulut kita akan mengurai karbohidrat dan gula lalu memproduksi asam. Nah, asam inilah yang akan merusak atau mengikis kandungan mineral pada enamelgigi atau dikenal sebagai proses demineralisasi. Nah pasta gigi inilah yang membantu gigi kita agar tidak kehilangan kandungan mineralnya, karena jika gigi kita kehilangan mineralnya bakteri akan menyerang lalu membuat gigi kita keropos.

2. Mempertahankan kekuatan enamel pada gigi

Hampir sama seperti pada penjelasan di atas yaitu pasta gigi dapat mempertahankan kekuatan enamel gigi. Pada dasarnya pasta gigi mengandung fluoride yang berfungsi untuk mempertahankan kekuatan enamel gigi. Pasta gigi juga dapat membunuh bakteri yang akan merusak bagian penting pada gigi yaitu kandungan mineral, fosfat dan kalsium. Nah fungsi fluoride ini yaitu mengembalikan atau memulihkan gigi atau dikenal dengan istilah remineralisasi. Reminerelasi dapat berjalan dengan lancar karena adanya air liur yang mengandung mineral nah, air liur inilah yang akan membantu melakukan remineralisasi sehingga gigi tetap sehat.

3. Membunuh atau mencegah bakteri berbahaya

Pada dasarnya mulut kita memang mengandung bakteri dengan jumlah yang sangat banyak. Namun tidak semua bakteri di dalam mulut kita hanya merugikan saja, ada pula bakteri yang memang bermanfaat bagi mulut kita dan sebagian pula tidak bermanfaat. Bakteri yang tidak memiliki manfaat inilah yang membuat gigi kita menjadi berlubang. Tentu saja gigi kita dapat berlubang jika kita tidak merawatnya. Gigi yang berlubang ini terkadang juga disebabkan oleh bakteri yang sangat berbahaya, maka dari itu kita harus membersihkan gigi kita dengan menggunakan pasta gigi.

4. Membuat nafas menjad segar

Nah kali ini terjawab sudah mengapa kita harus gosok gigi dipagi hari bukan. Pada saat malam hari tubuh kita akan bekerja lebih efektif saat kita tidur, nah sisa-sisa makanan inilah yang membuat nafas kita menjadi bau. Bisa dibayangkan jika kita tidak menggosok gigi dipagi hari, kalian bisa saja dijauhi oleh teman kalian. ada juga beberapa orang yang memang tidak menggosok giginya namun mereka menggunakan penyegar mulut. Tetapi saran saya ada baiknya untuk menggosok gigi karena menggunakan penyegar mulut dengan cara dikumur-kumur tidak akan seefektif menggosok gigi.

5. Harga yang terjangkau

Nah inilah salah satu manfaat pasta gigi, saya rasa kalian pun sudah mengetahuinya bahwa harga pasta gigi sangat terjangkau. Apalagi di Indonesia banyak sekali merek pasta gigi yang sudah melewati uji coba laboratorium dan di riset oleh para ahli namun harganya masih saja tetap murah. Sudah banyak manfaatnya murah lagi, kalian bakalan rugi sih kalau tetap malas menggosok iagi.

Nah itulah informasi seputar manfaat dan harga Promo ramadhan 2020 pasta gigi, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan teriakasih.