Tips Beli Vespa Matic

main image

Sekarang ini vespa kembali menjadi trending, banyak sekali orang yang menyukai motor tersebut termasuk vespa matic. Banyak orang yang tertarik dan ingin membeli motor tersebut supaya bisa mengikuti tren yang sekarang ini sedang populer. Akan tetapi bila membeli kendaraan seperti vespa ini memang tidak bisa sembarangan ya, kita harus memperhatikan beberapa hal dalam membeli. Karena kalau sembarangan bisa jadi kita salah dalam melakukan pembelian dan akhirnya mendapatkan kerugian dari sana. Jadi harus sangat waspada. 

Tips Aman Membeli Vespa

Apabila kita ingin membeli vespa tentunya yang kita pikirkan adalah kondisi motor bisa dipakai dengan baik dan kita bisa langsung memakainya. Namun ada banyak sekali hal yang bisa membuat kita tidak aman dalam membeli dan tidak bisa mendapatkan motor yang baik. Banyak orang yang akhirnya kebingungan dalam membeli dan bingung harus melakukan langkah seperti apa dalam pembeliannya. Nah kali ini kami akan berikan beberapa tips supaya lebih aman dalam membeli kendaraan bermotor terutama vespa.

  1. Mengecek Kondisi Bersama Teman

Apabila kalian ingin membeli vespa dalam kondisi bekas, maka sebaiknya sih kalian mengecek kondisi motor terlebih dahulu. Kalau memang kalian tidak begitu mengetahui mengenai kendaraan vespa itu, maka sebaiknya kalian membawa teman yang tahu. Bisa juga kalau ada teman yang tergabung dalam komunitas vespa untuk diajak melihat kondisi dari kendaraan tersebut. Karena  mereka biasanya akan mengetahui dengan baik apakah kondisi dari kendaraan tersebut masih baik atau tidak. 

  • Beli Yang Kondisinya Masih Bagus

Tips yang kedua adalah membeli yang kondisinya masih bagus saja, bila kita membeli barang atau vespa bekas. Karena itulah kita harus mengecek kondisinya terlebih dahulu, agar kita tahu apakah kondisinya itu masih cukup bagus. Banyak juga yang gambling membeli yang kondisinya tidak terlalu baik, akhirnya harus keluar banyak uang untuk memperbaikinya. Sehingga sebaiknya beli yang kondisinya masih bagus saja supaya lebih aman dalam mempergunakan kendaraan tersebut. 

  • Beli Kendaraan Di Tahun Dekat Saja

Tips ketiga adalah membeli kendaraan vespa yang mungkin tahunnya belum terlalu lama atau masih dekat dengan sekarang. Ini juga tips berikutnya yang sebenarnya berhubungan dengan kondisi dari kendaraan itu sendiri yang sudah pasti masih bagus. Kalau belum terlalu lama kendaraannya, maka kemungkinan sangat besar kalau kondisi motor dan juga mesin masih bagus. Itu adalah tips yang membuat kita bisa aman dalam membeli vespa atau kendaraan yang lain. 

  • Beli Yang Surat-Suratnya Lengkap

Mau beli baru atau bekas, soal surat-surat dari kendaraan itu adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Nah kalau kalian membeli vespa yang bekas, kami sarankan untuk membeli yang surat-suratnya itu lengkap. Cari yang STNK dan BPKB ada, karena ini akan membuat kita aman membeli kendaraan tersebut. Kalau salah satu tidak ada bisa jadi itu adalah motor curian dan itu sangat berbahaya bila sampai kita beli. 

  • Membeli Di Dealer Resmi

Tips yang paling aman sebenarnya adalah membeli langsung ke dealer yang resmi dan membeli yang masih baru. Ini jelas merupakan cara yang paling aman untuk membeli kendaraan termasuk juga kendaraan vespa ini. Namun tentu harganya itu akan jauh lebih mahal dibandingkan kita membeli vespa yang bekas. Tapi tingkat keamanan dalam membeli dan mempergunakannya itu sudah pasti sangatlah tinggi.