5 Usaha Laris Manis Sehabis Lebaran

Ramadan menjadi bulan yang penuh berkah serta mendatangkan pundi-pundi keuntungan bagi yang berjualan. Namun, tantangannya adalah setelah lebaran, kebutuhan yang dijual pada saat Ramadan akan sangat berbeda.

Tidak perlu khawatir, karena masih ada usaha laris manis sehabis lebaran yang bisa dijajakan sebagai usaha sampingan. Jenis usaha ini juga tidak terlalu repot untuk disiapkan. Sehingga tidak banyak mengganggu aktivitas utama.

Pun saat ini masih ada dukungan dari pinjol cepat cair dan mudah untuk soal modal usaha. Kita bisa mengajukan pinjaman tunai untuk usaha kita dan akan lebih mudah disetujui karena utangnya bersifat produktif.

Berikut ini adalah ide usaha laris manis sehabis lebaran yang bisa kamu lakukan:

1. Jualan juice sehat 

Kondisi sehabis puasa mengingatkan masyarakat untuk tetap mempertahankan gaya hidup sehat. Puasa yang dijalani selama kurang lebih satu bulan penuh dipercaya termasuk dalam proses detoksifikasi tubuh.

Agar proses tersebut tidak lewat secara sia-sia, beberapa masih terus melanjutkan gaya hidup sehat. Tentu saja agar terhindar dari penyakit, bisa tidur nyenyak, serta tetap aktif dan sehat melakukan aktivitas sehari-hari.

Nah, salah satu asupan yang paling penting dalam gaya hidup sehat adalah mengonsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur lebih sehat dan alami sehingga akan mengurangi potensi terkena berbagai penyakit kritis. 

Peluang tersebut bisa ditularkan dengan berjualan juice sehat. Seiring dengan semakin sadarnya masyarakat akan kesehatan, berjualan produk-produk yang mendukung kesehatan pun menjadi lebih mudah. Termasuk menjajakan juice sehat yang siap dikonsumsi. 

2. Jualan katering makan siang untuk teman kantor

Menyambung tentang menjaga gaya hidup sehat akan sangat berhubungan dengan apa yang di makan. Kadang kala, beberapa orang tidak sempat menyiapkan sarapan hingga makan siang. Peluang tersebut bisa dibidik menjadi sebuah usaha rumahan dengan menyediakan katering makan siang sehat untuk teman kantor.

Promosinya masih bisa dilakukan melalui whatsapp atau grup kantor. Terlebih di masa pandemi seperti ini bagi yang sudah full bekerja di kantor tetap disarankan untuk makan siang di meja kerja dan menghindari makan siang bersama-sama agar tidak terjadi cluster baru.

Menu seimbang dan enak tetap bisa diatur sehingga konsumen tidak merasa bosan dengan menu yang itu-itu saja.

3. Jualan snack sehat untuk di kantor

Setelah minuman dan makanan, kini beralih pada snack sehat untuk di kantor. Snack sehat ini sifatnya jajanan yang awet bisa sampai satu minggu baru habis. Snack sehat yang dijual bisa berupa granola atau jenis kacang-kacangan yang memang disarankan dibandingkan gorengan atau makanan manis lainnya.

Kamu bisa membelinya dalam jumlah besar atau grosir. Kemudian dikemas kecil-kecil sesuai dengan kebutuhan, baru dipasarkan kepada teman kantor, kerabat ataupun keluarga yang memang membutuhkan snack sehat tanpa harus repot beli ataupun menyiapkannya setiap hari.  

Soal modal kini bisa dengan mudah mengajukan lewat pinjol cepat cair dan mudah dengan bunga rendah. Contohnya seperti Kredifazz yang memberikan pinjaman tunai dengan bunga 9% per bulan dalam jangka waktu 30 hari.

Tidak perlu syarat ribet, cukup KTP saja bisa langsung cair dalam hitungan menit. Kredifazz sudah terdaftar di OJK sehingga lebih aman dan nyaman bagi para debitur. 

4. Jasa antar jemput paket atau barang

Jasa antar jemput paket dan barang ternyata makin meningkat selama pandemi. Terbukti beberapa perusahaan logistik tetap saja kewalahan melayani pelanggannya. Nah, hal tersebut merupakan peluang untuk membuka jasa antar jemput paket atau barang.

Promosi bisa dilakukan terutama bagi para pelaku UMKM perempuan yang memang terkendala dalam soal transportasi. Antar jemput paket bisa dibagi dua shift pengantaran dan penjemputan pada pagi dan sore hari sehingga sistem antar jemput menjadi lebih terjadwal dan lebih mudah pengaturannya.

Bisa dimulai dari skala paling dekat, antar tetangga, perumahan terdekat sampai jarak dan radius yang memang dapat dijangkau. Masih sedikit layanan perusahaan logistik yang mau mengantar dan menjemput paket ke poolnya masing-masing. 

5. Jasa antar jemput karyawan kantor

Bagaimanapun transportasi tetap menjadi salah satu tulang punggung perekonomian. Termasuk bagi para pekerja yang sudah masuk secara normal di masa pandemi.

Kendala yang mereka hadapi saat ini adalah tidak semua angkutan beroperasi secara normal karena jadwal yang dinamis dan berubah-ubah sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah setempat. Hal tersebut tentu sebagai salah satu upaya baik dalam mencegah penularan.

Namun demikian, menjadi kendala bagi para karyawan yang tetap hari bekerja. Kondisi tersebut bisa menjadi peluang untuk membuka jasa antar jemput karyawan kantor dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti membatasi kapasitasnya sehingga bisa tetap aman dan nyaman dalam kendaraan.