Mengenal 5 Tipe Jersey Berdasarkan Olahraganya Dan Karakteristiknya Masing-Masing

Bali United Basketball Third Jersey 2021 | Lazada Indonesia

Salah satu pilihan terbaik sebagai atasan untuk olahraga adalah jersey. Tidak hanya nyaman bahannya, namun penggunaan jersey juga bisa menunjukkan identitas yang akan meningkatkan rasa percaya diri. Oleh sebab itu, jersey telah digunakan untuk beragam situasi selain olahraga. Hanya saja, kamu mesti cermat untuk menyesuaikannya dengan kebutuhanmu.

Menggunakan jersey memang mampu meningkatkan rasa percaya diri. Namun, penggunaan jersey yang tidak sesuai dengan kebutuhan justru akan membuat kamu merasa tidak nyaman. Karena itu, kamu perlu mengenali terlebih dahulu karakteristik masing-masing untuk menemukan jersey terbaik. Setiap jersey memiliki karakteristik tersendiri tergantung pada jenis olahraganya. Bahkan, ada juga beberapa tipenya yang bisa menjadi outif of the day (OOTD) kamu.

Berikut dibawah ini akan diperkenalkan tipe jersey berdasarkan olahraganya :

  1. Jersey Basket |Bisa Untuk Olahraga Atau Outer

Karakteristik jersey basket yang paling menonjol tentunya adalah tidak memiliki lengan. Hal tersebut dikarenakan olahraga basket sangat mengandalkan gerakan tangan. Namun, seiring perkembangannya, jersey ini menjadi salah satu mode masa kini. Jersey basket digunakan sebagai outer yang dikombinasikan dengan base layer. Gaya fashion ini lekat dengan kebudayaan hiphop.

  1. Jersey Sepak Bola |Replika Seragam Tim Favorit

Menggunakan jersey bola suatu tim bisa menjadi kebanggaan tersendiri untuk suporternya. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menunjukkan dukungan kamu selain dengan menggunakan jersey tim favorit. Saking populernya, istilah jersey bola begitu melekat pada olahraga sepak bola ini.

Jersey sepak bola sendiri memiliki beberapa tingkatan, seperti diantaranya player issue dan fan issue. Player Issue merupakan jersey bola yang dipakai sama dengan pemainnya. Sementara, fan issue merupakan jersey bola tiruan yang mirip dengan jersey pemain. Namun, teknologi fan issue tidak selengkap yang terdapat pada player issue.

  1. Jersey Futsal |Makin Percaya Diri Di Lapangan

Menggunakan jersey ketika bermain futsal menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan perfomanya. Bahannya membuat kamu tetap nyaman bermain sepanjang waktu sehingga kamu tidak akan terganggu selama permainan.

Sekilas, jersey futsal memang terlihat serupa dengan jersey bola. Namun, jersey futsal ini tidak sekompleks jersey bola. Kompetisi futsal profesional digelar didalam ruangan sehingga tidak akan terjadi perubahan suhu yang signifikan.

  1. Jersey Esports |Menangkap Semangat Anak Muda

Esports saat ini telah diperhitungkan sebagai industry yang bergengsi. Setiap tim menggunakan jersey Esports ketika bertanding sebagai identitas masing-masing. Jersey Esports cenderung memiliki desain futuristik karena begitu lekat dengan teknologi.

Namun, jersey Esports bisa saja dipenuhi dengan sponsor yang bisa membuat kamu tampak seperti papan iklan berjalan. Pilihlah jersey yang tidak terlalu banyak dipenuhi sponsor atau yang penempatannya tidak terlalu menonjol.

  1. Jersey Sepeda |Makin Nyaman Ketiga Gowes

Jersey sepeda dibedakan menjadi beberapa tipe tergantung cabangnya. Untuk road bike, biasanya jersey dibuat lentur dan terdapat ritsleting dibagian depan. Sementara untuk mountain bike (MTB), biasanya jersey dibuat lebih longgar.

Jika memungkinkan, cobalah langsung jersey sepeda untuk road bike sebelum membelinya. Sebab, jersey ini akan terasa sangat nyaman ketika ukurannya pas dengan badan kamu. Namun, setiap merek tentunya memiliki kelenturan yang berbeda-beda.

 

Menggunakan jersey memang bisa meningkatkan rasa percaya diri. Selain bahannya yang adem, namun jersey juga bisa menunjukkan identitas atau keseriusan kamu dalam berolahraga. Selain jersey, jangan lupa juga untuk melengkapi aktivitas olahraga kamu dengan celana dan sepatu yang sesuai.