Gadget-Gadget Baru yang Akan Mendatang

Adu Gadget: Samsung Galaxy M12 vs Redmi Note 10, Lebih Baik Mana?

Seperti yang kalian ketahui, gadget itu akan selalu ada sesuatu yang terbaru setiap bulannya. Nah Berita gadget terbaru hari ini yaitu hp-hp yang akan diterbitkan pada hari mendatang. Salah duanya yaitu Samsung Galaxy A52s 5G dan iPhone 13. Yang pertama yaitu Samsung Galaxy A52s 5G. ini adalah seri terbaru yang akan dikeluarkan oleh Samsung mendatang. Spesifikasi hp ini sudah tebilang lebih canggih dari sebelumnya. Samsung tampaknya sudah membuat versi A52 5G yang sedikit ditingkatkan, yang disebut Galaxy A52s 5G. Berbeda dengan seri Galaxy A52 biasa, seperti namanya Galaxy A52s bakal mendukung konektivitas 5G.

Galaxy A52 versi biasa sebenarnya juga mempunyai model yang mendukung 5G, namun perangkatnya belum masuk Indonesia. Sebelumnya, sudah ada Samsung Galaxy A32 5G yang sudah tersedia di Indonesia. dan Samsung tampaknya ingin menambah opsi HP 5G di kelas mid-range. Kehadiran Galaxy A52s makin diperkuat usai ponsel tersebut dilaporkan sudah lolos sertifikasi Buerau of Indian Standards (BIS), dengan nomor model SM-A528B.Tak cuma itu, bocoran spesifikasi Galaxy A52s juga sudah beredar dalam beberapa waktu terakhir. Dalam sertifikasi itu, tampak pula beberapa spesifikasi yang akan diusung Galaxy A52s. Dari segi ukuran, Galaxy A52s akan mempunyai dimensi 159,9 x 75,1 x 8,4 mm. Untuk layarnya, Galaxy A52s dilengkapi layar berukuran 6,5 inci dengan panel Super AMOLED. Masih menurut sertifikasi BIS, Galaxy A52s disebut akan mengusung kamera utama dengan lensa 64MP.

Lalu dari segi performa, Galaxy A52s bakal ditenagai chipset Snapdragon 750G.Dari segi kamera misalnya, selain kamera utama 64MP, Galaxy A52s juga diperkirakan bakal mempunyai kamera ultrawide 12MP, depth 5MP, dan macro 5MP. Kemudian untuk ruang penyimpanannya, Galaxy A52s diperkirakan memiliki varian RAM 8GB/128GB. Untuk daya tahannya, HP tersebut juga masih dilengkapi dengan baterai 4,500mAh dengan fast charging 25W. Belum diketahui kapan Samsung akan meluncurkan Galaxy A52s ke publik. Namun dengan lolosnya smartphone tersebut di sertifikasi BIS menandakan bahwa Galaxy A52s akan hadir sebentar lagi. India kemungkinan besar bakal menjadi negara pertama tempat Galaxy A52s rilis.

Selanjutnya berita gadget terbaru hari ini yang kedua yaitu seri terbaru dari iPhone yaitu iPhone 13. Walaupun terbilang baru, banyak yang menolak seri terbaru ini dikarenakan nama seri nya. Nama iPhone 13 menjadi salah satu sebab penolakan para pembeli terhadap seri terbaru dari iPhone. Dalam survei yang diterbitkan beberapa waktu lalu, sebanyak 18% dari 3.000 pengguna Apple memilih tidak membeli iPhone 13 karena membawa nomor sial. Meski 72 % sisanya tetap memilih iPhone 13, Apple diperkirakan bakal tetap kehilangan jutaan dolar dari pengguna yang tidak menyukai nomor sial tersebut. Kemudian Apple dirumorkan  akan mengganti nomor 13 dengan iPhone 12s untuk ponsel tahun 2021. Nama iPhone 12s muncul karena Apple biasa melewati urutan nomor-nomor ponsel yang dikeluarkan. Sebelumnya, perusahaan asal Cupertino ini tidak menampilkan iPhone 2 dan iPhone 9 dan loncat ke nomor setelahnya.

Menurut Tom Guide, dipastikan Apple tetap akan menggunakan iPhone 13 sebagai penerus iPhone 12. Kepastian penggunaan nama iPhone 13 diperoleh dari beberapa sumber di jajaran perusahaan rantai pasokan Apple. Apapun namanya, Apple diharapkan membawa berbagai peningkatan di iPhone 13 terbaru. Laporan sebelumnya menyebutkan series iPhone 13 telah muncul di salah satu website sertifikasi ponsel yakni Komisi Ekonomi Eurasia (EEC), yang dimana sertifikasi tersebut mengungkap nomor model dari series ini.