Inilah Berbagai Dampak Negatif Bagi Pecandu Game Mobile Legends 

MLBB

MLBB

Hingga sampai saat ini Mobile Legends masih layak disebut sebagai salah satu game MOBA terbaik dan terpopuler di dunia. Hal itu pun terbukti, yang mana jumlah pemain aktif game Mobile Legends di seluruh dunia masih tergolong cukup banyak.

Bahkan, Mobile Legends selalu menciptakan banyak pemain aktif baru pada setiap hari. Apalagi saat ini ada berbagai event turnamen ML yang pastinya akan diburu oleh para gamer Mobile Legends sejati.

Namun tahukah kamu? ternyata para pecandu game Mobile Legends bisa mengalami berbagai dampak negatif lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai dampak negatif bagi pecandu game Mobile Legends, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Dampak Negatif Terlalu Sering Bermain Mobile Legends

  1. Jadi Lupa Waktu

Dampak negative pertama yang akan didapatkan oleh para pecandu game Mobile Legends, yakni menjadi lupa waktu. Hal itu pun terbukti, dimana tak sedikit para gamer Mobile Legends mengabaikan waktu ibadah, kerja, tugas, dan lain sebagainya.

Bahkan, ada pula sebagian dari mereka yang rela bergadang untuk bermain Mobile Legends hingga menjelang subuh.

  1. Merusak Pola Tidur

Semenjak mengenal Mobile Legends, tak sedikit orang-orang yang tadinya memiliki pola tidur normal menjadi tidak normal. Contohnya kamu biasa tidur jam 10 – 11 malam, namun waktu tidurmu berubah menjadi jam 3 pagi akibat terlalu asyik bermain Mobile Legends.

Rusaknya pola tidur tentu saja akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita lho! Padahal, orang dewasa pada umumnya itu membutuhkan waktu tidur sekitar 6 – 8 jam per harinya.

  1. Mudah Emosi

Mungkin kamu pernah melihat sebuah video tentang orang-orang yang emosi saat bermain Mobile Legends? Bahkan, ada sebagian dari mereka yang sampai membanting hp-nya akibat mengalami kekalahan.

Lebih gawatnya lagi, bermain game Mobile Legends juga bisa memicu pertengkaran entah itu dengan kerabat, sahabat, maupun pacar.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena seseorang yang sudah terlanjur asyik bermain game Mobile Legends maka akan mudah emosi saat diganggu. Saat emosi, biasanya mereka akan mengeluarkan kata-kata kasar atau bahkan hingga main fisik.

  1. Bisa Membuat HP Cepat Rusak

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa seseorang yang sedang fokus bermain game Mobile Legends pasti membutuhkan durasi waktu yang lebih lama. Alhasil, banyak dari mereka yang men-charger hp sambil bermain Mobile Legends.

Secara tidak sadar, kebiasaan men-charger hp sambil bermain game itu dapat merusak bagian baterai. Bahkan, ada kemungkinan kerusakan tersebut juga bisa berdampak pada komponen penting lainnya.

  1. Menjadi Lebih Asyik Sendiri

Sebagaimana yang sudah disebutkan pada poin diatas tadi, bahwa para pecandu game Mobile Legends itu akan lupa waktu. Ya mereka pun tidak peduli dengan kondisi lingkungan disekitar, karena yang terpenting bisa bermain game Mobile Legends.

Nah, itulah beberapa dampak negative yang akan kita dapatkan jika terlalu sering bermain game. Bermain game boleh-boleh saja, asalkan dilakukan secara wajar.

Dibalik dampak negatifnya, ternyata bermain game Mobile Legends juga memiliki dampak positifnya lho. Adapun mengenai berbagai dampak positif dari bermain game Mobile Legends seperti berikut:

  • Bisa melatih kesabaran seseorang
  • Dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi
  • Menjadi ajang untuk mencari teman baru di dunia nyata maupun di dunia maya
  • Melatih kekompakan dan kecerdasan pemain.