Persija Harus Takluk di Tangan Bali United

 Persija vs Bali United - Bola Nusantara

source gambar : bolanusantara.com

Setelah berhasil menekuk Persib Bandung dengan skor 0-1, banyak pengamat sepak bola Indonesia yang menganggap bahwa Persija Jakarta akan meneruskan tren positif di pertandingan berikutnya melawan Bali United.

Namun prediksi tersebut meleset total, ternyata Persija Jakarta harus mengakui keunggulan dari tim yang berjuluk Laskar Tridatu dengan skor tipis 0-1. Sebenarnya Persija Jakarta memiliki momen yang bisa menyamakan kedudukan di menit ke 89, andai saja tendangan penalti dari Marco Simic tidak dihalau oleh kiper Bali United yang dikawal oleh Nadeo Arghawinata.

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai jalannya pertandingan antara Persija Jakarta Vs bali United, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Jalan Pertandingan Persija Jakarta Vs Bali United

Persija Jakarta dan Bali United sama-sama tampil dengan kekuatan penuh yang membuat jalan pertandingan tampak lebih seru. Seperti biasa, tim Macan Kemayoran mengandalkan mesin golnya yakni Marco Simic sebagai ujung tobak, sedangkan Bali United memiliki Ilja Spasojevic.

Secara tidak langsung, pertandingan tersebut menjadi ajang adu tajam untuk penyerang dari masing-masing tim yang sama-sama berasal dari Negeri Balkan. Ilja Spasojevic pun mampu membuktikan bahwa dirinya lebih baik ketimbang Marco Simic.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena Ilja Spasojevic berhasil menciptakan sebuah gol di menit 25 yang membuat Bali United unggul sementara atas Persija Jakarta. Meski dijepit oleh dua bek Persija Jakarta, namun lompatan Spaso jauh lebih tinggi sehingga dapat menanduk bola yang berbuah gol.

Gol dari Spaso ini tidak terlepas dari umpan lambung memanjakan yang dilepaskan oleh Riky Fajrin. Pasca kebobolan, tim Macan Kemayoran berusaha bangkit dan meningkatkan intensitas serangannya untuk menyamakan kedudukan.

Akan tetapi, Persija Jakarta tampak terlihat kesulitan dalam mengendalikan permainan sepanjang babak pertama. Alhasil, hingga pluit babak pertama di bunyikan skor masih tetap 0-1 untuk kemenangan Bali United.

Memasuki menit ke 75 babak kedua, Persija Jakarta masih tetap kesulitan untuk menembus pertahanan Bali United yang dikawal oleh Wiliam Pacheco dan kawan-kawan. Melihat anak asuhnya yang kewalahan, akhirnya coach Angelo Alessio mennarik Osvaldo Haay, Braif Fatari, dan Rohit Chand.

Ketiga pemain Persija Jakarta tersebut digantikan oleh Donny Tri, Adrianus Purnomo, dan Taufik Hidayat. Seakan tidak mau kalah Bali United juga memasukkan beberapa pemain segar, seperti Muhammad Rachmat, Lerby Eliandry, Dias Angga, Rizky Pellu, dan Haudi Abdillah.

Terbukti dengan memasukkan beberapa pemain segar, Bali United justru hampir menggandakan keunggulan melalui pergerakan dari Eber Bessa di menit ke 85 yang melepaskan umpan terukur kepada Stefano Lilipaly.

Namun sayang, sepakan dari Stefano Lilipaly masih meleset dari gawang Persija Jakarta. Merasa berada dibawah tekanan, akhirnya Persija Jakarta melakukan serangan balik secara beruntun yang membuatnya berhasil mendapatkan hadiah penalti di menit ke 89 setelah Dias Angga menjatuhkan Dony Tri.

Marco Simic pun dipercaya untuk mengeksekusi tendangan penallti tersebut. Sayang seribu sayang, tendangan penalty Marco Simic berhasil dimuntahkan oleh kiper Bali United yakni Nadeo. Secara otomatis, kegagalan tersebut membuat Persija Jakarta harus takluk di tangan Bali United.

Disi lain, Bali United yang berhasil memenangkan pertandingan ini membuatnya kembali ke jalur perebutan gelar juara. Pasalnya, anak asuhan coach Tecco ini berhasil menempati posisi ke 4 klasemen sementara dengan raihan 25 poin. Sedangkan Persija Jakarta tertahan di posisi ke 9.